Selasa, 04 Juni 2013

Pengertian Teknologi Informatika

Teknologi Informatika disebut TI, sebagai dasar pemahaman dari teknologi informasi tersebut, beberapa ahli mengemukakan definisi tentang Teknologi Informatika sebagai berikut:
  • Haag dan Keen (1996) : Teknologi Informasi adalah seperangkat alat yang membantu usser bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
  • Martin : teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer saja (Perangkat Keras dan Perangkat Lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirim informasi.
Dengan Demikian yang disebut dengan Teknologi Informati adalah gabungan antara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi

  • Teknologi Komputer adalah teknologi yang berhubungan dengan komputer, termasuk peralatan-peralatan yang berhubungan dengan komputer (alat tambahan)
  • Teknologi Komunikasi adalah teknologi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh. yang termasuk dalam teknologi ini ialah telepon, radio dan televisi. dengan demikian teknologi telekomunikasi menjadikan komputer-komputer di seluruh dunia dapat saling berkomunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar